Vinales Tak Lagi Memikirkan Gelar Dunia

0
89

Satumediatv.com – Tertinggal 41 poin dari Marc Marquez di klasemen, Maverick Vinales sudah tak lagi memikirkan gelar dunia. Rider Movistar Yamaha MotoGP ini mengaku hanya ingin merebut kemenangan demi mengembalikan motivasi dalam menyongsong musim depan, apalagi akhir pekan ini ia akan balapan di sirkuit favoritnya, Phillip Island, Australia.

Dengan tiga seri tersisa, Yamaha tampak mengalami kemunduran, tertinggal dari Honda dan Ducati. Situasi ini jelas berkebalikan dengan awal musim, di mana Vinales menyapu bersih seluruh uji coba pramusim, termasuk di Phillip Island pada Februari lalu. Bahkan ia meraih tiga kemenangan di lima seri pertama.

“Kini meraih gelar sangat sulit karena peluang sudah tidak berada di tangan kami. Para rival harus melakukan kesalahan, jadi bagi kami sangatlah sulit. Tapi kini adalah waktunya untuk menikmati balapan, membawa Yamaha ke level maksimal dan mencoba menang lagi,” ujar Vinales kepada Crash.net.

Vinales dan sang tandem, Valentino Rossi bahkan belakangan ini semakin terpuruk jika melaju di lintasan yang diguyur hujan dan dingin karena tak adanya grip. Rider berusia 22 tahun ini pun mengharapkan cuaca Phillip Island bersahabat sepanjang pekan balap.

“Kami mengharapkan balapan kering karena dalam kondisi itulah motor kami lebih kompetitif. Tapi dalam kondisi basah kami harus lebih baik. Kami telah mengalami kesulitan di segala kondisi, terutama dalam kondisi basah di beberapa seri terakhir. Tapi kami akan mencoba kembali ke level kami sebelumnya dan terus bekerja keras seperti biasa,” pungkasnya.

 

BacaSumber

Foto : Eurosport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here