Suzzanna: Benapas dalam Kubur, Siap Tayang Akhir Tahun

0
25
Sumber : Yoodeo

Satumediatv.com – Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur dijadwalkan rilis pada akhir tahun ini. Sang sutradara Anggy Umbara mengatakan, saat ini ia dan tim baru memulai proses shooting film tersebut. “Rencana akhir tahun ini (rilis). Enggak mau lama,” sebut Anggy di kutip dari Kompas.com, Rabu 30 Mei 2018.

“Shooting sekitar lebih dari 30 hari. Hampir 40 hari. Schedule awal sih 32 hari. Shooting di Jakarta sama di Puncak rencananya,” tambah sutradara film Warkop DKi Reborn tersebut. Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, lanjutnya, tak menggunakan banyak efek visual. Karena itu, Anggy memprediksi tak akan butuh waktu lama untuk proses editingnya.

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films baru memulai shooting pada 28 Mei 2018 lalu. Suzzanna yang bernama lahir Suzzanna Martha Frederika van Osch memulai karier perfilmannya pada 1950-an.

Namanya kemudian melejit lewat film-film panas dan mistik, di antaranya Bernapas dalam Lumpur (1970), Beranak Dalam Kubur (1971), Pulau Cinta (1978), dan Ratu Ilmu Hitam (1981). Berkat aktingnya itu, Suzzanna pernah menjadi nomine Festival Film Indonesia (FFI) untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Ia lalu vakum dari seni peran pada awal 1990-an. Kemudian kembali lagi pada usia 61 tahun lewat sinetron Selma dan Ular Siluman. Film Hantu Ambulance menjadi layar lebar terakhirnya sebelum meninggal dunia pada 15 Oktober 2008 dalam usia 66 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here