Salah Satu Perusuh di Kemendagri Membawa Belati

0
85

Satumediatv.com – Polisi telah mengamankan 15 pelaku kericuhan di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat. Salah satunya kedapatan membawa sebilah belati.

“Satu orang juga sudah kami amankan karena membawa senjata tajam,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu (11/10/2017).

Dari hasil pemeriksaan sementara, alasan pelaku yang berinisial YW itu membawa sajam untuk berjaga-jaga.

“(Alasan) dia untuk menjaga diri aja,” tambah Argo.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa polisi masih memeriksa belasan pelaku tersebut guna menelusuri peran mereka masing-masing terkait aksi pengeroyokan dan perusakan kantor Kemendagri.

“Sekarang kami identifikasi kami tanyakan satu per satu perannya seperti apa. Kami profesional menangani kasus ini,” tambah Argo.

Kericuhan di Kemendagri berawal dari massa yang tergabung dalam Barisan Merah Putih Tolikara.

Awalnya massa yang berjumlah sekitar 30 orang itu bermaksud ingin bertemu Mendagri Tjahjo Kumolo guna membahas sengketa Pilkada 2017 di Tolikara, Papua.

Namun, karena pertemuan tersebut hanya diwakili Direktur Jenderal Otonomi Daerah Soemarsono, massa tak terima dan kemudian melakukan penyerangan di kantor Kemendagri.

Diduga massa yang melakukan perusakan merupakan pendukung John Tabo-Barnabas Weya, pasangan calon bupati yang kalah di Pilkada Tolikara.

Ada sebanyak 15 korban yang mengalami luka-luka akibat kericuhan tersebut. Lima korban telah dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Gatot Subroto, Jakarta Pusat Sedangkan 10 korban dirawat di poliklinik di dekat kantor Kemendagri.

 

Sumber : NTMC Polri

Ilustrasi : iStock

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here