Ribuan Warga Padati Sepanjang Malioboro Memeriahkan Karnaval Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2018

0
93

satumediatv.com – Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2018 yang dilaksanakan 24 Februari hingga 4 maret ini diselenggarakan oleh JCACC (Jogja Chinese Art & Culture Centre). Di mana beranggotakan 13 paguyuban masyarakat Tionghoa di Jogja, yang kali ini di-ampu oleh Paguyuban Hakka Jogja (PHJ) yang didukung Pemerintah Kota Jogja, Dinas Pariwisata DIY dan Kementrian Pariwisata RI lewat Pesona Indonesia.

Pembukaan Pekan Budaya Tionghoa dibuka dengan karnaval disepanjang Jalan Malioboro hingga Alun-alun Utara berlangsung meriah. Dalam karnaval pembukaan ini menampilkan Jogja Dragon Festival VII, Grup Drumband, Barongsai dari FOBI DIY, Naga Batik Raksasa, Gendhawangan, Boneka Taiwan dan berbagai kesenian lainnya.

Ribuan masyarakat mulai memadati sepanjang jalan Malioboro sejak sore hari, tidak hanya menikmati suguhan karnaval. PBTY menyiapkan stand makanan sebanyak 149 stand, pengunjung tidak perlu ragu dalam membeli karena panita telah membuat aturan tegas agar memasang pengumuman yang jelas mengenai produk makanan yang dijual, seperti makanan non halal harus diberi label yang jelas.

Ribuan Pengunjung Padati stand makanan disepanjang jalan menuju panggung utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here