Real Madrid Juara Liga Champions 2018

0
25
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengangkat trofi Liga Champions setelah memastikan gelar juara dengan mengalahkan Liverpool 3-1, Minggu (27/5/2018).(PAUL ELLIS/AFP)

Real Madrid meraih trofi ke-13 Liga Champions usai menang 3-1 atas Liverpool pada laga final yang dilangsungkan di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina, Sabtu 26 Mei 2018 malam (minggu dini hari WIB). Real Madrid menjadi tim pertama pada era Liga Champions yang mampu menjuarai turnamen tiga tahun beruntun

Tiga gol  Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema (menit ke-51) dan brace Gareth Bale (menit 64′ dan menit 83′).  Satu gol balasan Liverpool dicetak oleh Sadio Mane (menit 55′). Dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA, Real Madrid memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 62 persen. Dari segi peluang, Los Blancos memiliki 12 yang lima di antaranya mengarah akurat. Adapun Liverpool FC mempunyai 11 kesempatan dan cuma dua tepat sasaran. Petaka bagi Liverpool datang pada menit ke-31. Mohamed Salah mengalami cedera dan digantikan oleh Adam Lallana.

 

referensi: bola.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here