Presiden Amerika Srikat Akan Resmikan Kedutaan AS di Yerusalem

0
41
nypost.com

SATUMEDIA.COM – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan akan ke Israel untuk meresmikan kedutaan AS di Yerusalem. Presiden Amerika Serikat menyatakan hal tersebut saat bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Gedung Putih. Keputusan Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memindahkan kantor kedutaan Amerika Serikat telah memicu kontroversi di kalangan sekutu Washington di kawasan Arab dan semakin memperumit upaya perundingan damai antara Israel dengan Palestina.

Selain membicarakan soal kunjungan kedua ke Israel, Donald Trump, dan Netanyahu juga menyampaikan pernyataan bersama tentang kesepakatan nuklir dengan Iran dan peran Tehran dalam perang di Suriah.Keduabelah pihak sudah sejak lama menentang kesepakatan nuklir Iran karena tidak memasukkan klausul program rudal kendali dan aksi dukungan Tehran terhadap kelompok bersenjata anti-Israel di kawasan.

Presiden Amerika Srikat itu sempat mengancam akan menarik diri dari kesepakatan nuklir dengan Iran jika negara-negara Eropa, yang juga menandatangani perjanjian yang sama, dengan perjanjian baru. Netanyahu, kepada para wartawan Israel setelah bertemu dengan Trump, mengatakan Iran menjadi fokus besar dalam perbincangan yang berlangsung satu jam lebih lama dari yang dijadwalkan.

sumber : Solopos.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here