Posting Spotify ke Instagram Stories

0
20
Foto : TechCrunch

Satumediatv.com – Instagram kini menghadirkan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah kemampuan mengunggah lagu yang tengah diputar di Spotify, langsung ke Instagram Stories. Selama ini, pengguna yang ingin membagikan lagu yang tengah mereka putar di Spotify ke Instagram Stories melakukannya dengan cara yang merepotkan, seperti screenshot atau screen recording.

Lewat fitur terbaru ini, pengguna tidak perlu lagi repot-repot men-screenshoot lagu yang tengah didengarkan kemudian mengunggahnya. Pengguna Spotify cukup menekan satu tombol dan secara otomatis lagu yang tengah dimainkan akan muncul pada Instagram Stories masing-masing.

Pertama, pengguna harus membuka Spotify pada ponsel masing-masing, baik itu Android maupun iOS. Kemudian pilih lagu yang ingin diputar. Saat lagu tersebut diputar, pada bagian kanan di bawah gambar album terdapat tombol tiga titik yang tersusun secara vertikal. Pilih tombol ini untuk menampilkan opsi tambahan.

Saat pilihan muncul, gulirkan opsi tersebut sampai bagian bawah. Pada bagian bawah terdapat pilihan “Share” atau “bagikan”. Ketuk opsi tersebut kemudian akan muncul pilihan channel untuk membagikan lagu. Pada menu ini pengguna akan mendapati beberapa akun jejaring sosial yang bisa dipilih.

Di antaranya adalah Whatsapp, Twitter, Line, Instagram Stories, dan lain-lain. Untuk mengunggah ke Instagram Stories, pilih menu Instagram Stories dan konten akan terunggah secara otomatis. Sayangnya, yang terunggah pada Stories masing-masing hanya cover atau sampul album dari lagu yang tengah diputar. Tidak ada audio atau cuplikan lagu yang akan muncul pada Stories tersebut. Hingga Rabu 2 Mei 2018, fitur ini sudah diterima oleh sejumlah pengguna di Indonesia.

Bagi yang belum mendapat fitur ini, harap bersabar sembari mengecek update baik aplikasi Spotify maupun Instagram. Selain dapat mengunggah langsung ke Instagram Stories, pengguna juga bisa mengirim tautan lagu tersebut melalui direct message ke pengguna Instagram lainnya. Pengguna bisa berbagi lagu, daftar lagu (playlist), serta album yang tengah didengarkan dengan kontak Instagram mereka.

Tidak hanya itu, Instagram mengatakan bahwa kemampuan integrasi dengan Instagram Stories ini juga memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk mengirim konten langsung ke status Facebook Stories juga.

Sumber : Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here