Perusahaan Yogyakarta Meraih Penghargaan Superior Taste Award di Belgia

0
154

Satumediatv.com – P.T Aliet Green dari Yogyakarta peroleh “Superior Taste Award”, penghargaan bergengsi bagi perusahaan produk makanan dan minuman diseluruh dunia, yang digelar di Cercle Royal Gaulois (14/6). P.T Aliet Green memperoleh sertifikasi Superior Taste Award dengan tiga bintang, peringkat tertinggi. Perusahaan yang dimiliki oleh seorang pengusaha perempuan asal Jogjakarta ini didirikan pada Juli 2009  dan memiliki misi usaha fair trade dan green environment untuk produk-produk organik.

Untuk menunjang usahanya tersebut, Aliet Green mengembangkan jaringannya dari whosaler, retailers, processor, hingga food service markets. Aliet Green menawarkan produk rempah-rempah dengan sertifikasi Grade A untuk pasar di Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Tahun ini, oleh International Taste and Quality Institute (iTQi), penyelenggara Superior Taste Award tersebut, Aliet Green mendapatkan penghargaan untuk produk Organic Coconut Sugar Powder. Superior Taste Award merupakan penghargaan non-kompetitif yang diselenggarakan sejak tahun 2005 dan terbuka untuk produk makanan atau minuman retail dengan biaya pendaftaran berkisar Rp. 10 – 15 juta. Pada tahun 2012, lebih dari 75% produk yang dikirim diberi penghargaan.

Sertifikasi yang diberikan oleh International Taste and Quality Institute (iTQi), yang berbasis di Brussels, Belgia ini menjadi salah satu acuan yang dipercaya untuk kualitas rasa produk makanan dan minuman retail di pasaran. Sertifikasi tersebut diperoleh dari penilaian 135 chef professional dari 15 Asosiasi Kuliner Eropa yang akan menilai rasa, tekstur dan peningkatan mutu produk untuk mendapat kelayakan rasa untuk diterima di pasar internasional. Tahun ini, Aliet Green menjadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang mendapatkan penghargaan.

Acara penghargaan kali ini dihadiri oleh 250 perusahaan penerima award dari total 800 perusahaan yang mendapatkan setifikasi award, dan menjadi sebuah kesempatan dan penghargaan yang bernilai penting untuk berbagai perusahaan ini untuk peningkatan produknya di pasaran. Diyakini, setiap perusahaan dengan seritifikasi ini pada produknya mendapatkan turnover  hingga 40 %. Penghargaan ini bukan merupakan kompetisi tapi lebih bersifat sertifikasi standar untuk cita rasa produk. Dari Asia perusahaan penerima award yang hadir antara lain berasal dari Taiwan, Korea, Jepang.

 

Sumber : KBRI Brussel/Ance Maylany

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here