Pagi Tadi Markas Kepolisian Daerah Riau Diserang Terduga Teroris

0
15
Foto : Tempo.co

Satumediatv.com – Pagi tadi Markas Kepolisian Daerah Riau diserang terduga teroris yang mengendarai mobilĀ  Avanza dengan cara menabrak sejumlah anggota Polisi yang sedang berjaga di pintu masuk Markas Polisi, Rabu, 16 Mei 2018, sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketika akan dilakukan pemeriksaan terhadap Avanza tersebut, seorang pria berusaha menyerang polisi menggunakan senjata sejenis samurai. Akibatnya, seorang polisi terkena bacokan. Dalam waktu singkat, pria tersebut berhasil dilumpuhkan.

Sembari itu mobil Avanza tersebut melintas di halaman Mapolda Riau dan juga keluar 2 orang laki-laki dari dalam mobil dan bermaksud menyerang anggota Polri kembali, namun bisa dilumpuhkan kembali hingga tewas. Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan dan diamankan.

Dalam insiden ini seorang polisi gugur. Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang mengatakan, polisi yang tewas tersebut mengalami luka usai ditabrak mobil dibawa terduga teroris.

Usai melakukan penyelidikan pasca penyerangan Polda Riau, Polisi menemukan rangkaian kabel yang terpasang di tubuh salah satu pelaku teroris saat penyerangan.

“Dari pelaku yang berhasil diamankan oleh Jibom terdapat rangkaian kabel dan ada kotak kosong yang terpasang seperti pelindung tubuh,” kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto di Polda Riau.

Rangkaian kabel itu ditemukan setelah empat pelaku penyerangan berhasil dilumpuhkan menggunakan timah panas dari petugas yang sebelumnya tengah sibuk berjaga di pintu samping Polda.

Sumber : Riauonline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here