Mick Doohan : Dovizioso Tak Selevel dengan Marquez

0
85

Satumediatv.com – Legenda MotoGP, Mick Doohan, meyakini laju Marc Marquez menuju gelar juara dunia MotoGP 2017 tak terbendung. Menurut Doohan, Andrea Dovizioso yang jadi pesaing utama dalam pacuan juara dunia, levelnya masih di bawah Marquez.

“Marc sangat percaya diri dan sekarang hanya tersisa 100 poin untuk diraih. Dia punya keunggulan 16 poin. Saya rasa Marquez masih terlalu kuat saat ini,” kata Doohan, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (25/9/2017).

“Kenyataannya Marquez ada di depan. Meskipun dia tak bisa membalap dengan defensif, Honda dalam posisi yang bagus. Dia merasa kiuat…dan hanya ada beberapa seri tersisa, di mana dia membalap dengan baik musim lalu,” sambung pria asal Australia tersebut.

Marc Marquez masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 224 poin. Dia unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua.

Dengan empat seri tersisa yaitu MotoGP Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia., kans Marquez untuk kembali ke tangga juara dunia terbuka sangat lebar. Musim lalu Marquez telah menyegel titel di MotoGP Jepang. Kans Baby Alien mengulangi prestasi musim lalu juga terbuka.

Apalagi, pebalap asal Spanyol tersebut tampil sangat konsisten dalam beberapa balapan terakhir. Setelah balapan MotoGP Catalunya, Marquez selalu naik podium, kecuali saat mesin motornya rusak di Sirkuit Silverstone Inggris.

Menurut Doohan, kesuksesan Marquez dalam beberapa balapan terakhir tak lepas dari performa agresifnya. Karakter Marquez dianggap sangat berbeda dengan Andrea Dovizioso yang lebih banyak diam, namun selalu menganalisis dan reflektif.

“Dovizioso berada di level yang berbeda dengan Marc Marquez. Namun, mungkin Dovizioso akan membuktikan sebaliknya kepada saya,” ujar Mick Doohan.

 

Sumber ; Bola.com 

Foto : (AP/Kerstin Joensson)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here