Menghadapi Johor Darul Takzim, Persija Dapat Mengikuti Jejak PSMS

0
44

Satumediatv.com –┬áPersija Jakarta bakal menghadapi Johor Darul Takzim pada laga perdana mereka di grup H Piala AFC 2018. Laga kedua tim akan digelar di Stadion Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos, Johor Bahru, Rabu (14/2) malam.

Ini bukan yang pertama bagi JDT bertemu dengan klub Indonesia di kompetisi antarklub Asia. Sebelumnya, mereka pernah bertemu dengan PSMS Medan pada Piala AFC 2009.

Kala itu, JDT yang masih bernama Johor FC tergabung di grup F bersama PSMS. Memang saat itu materi pemain Johor belum sementereng saat ini. Sebagai perwakilan Malaysia, Johor dibungkam dua kali oleh PSMS.

Pertama, Johor takluk dengan skor 3-1 ketika laga digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada 17 Maret 2009. Tiga gol kemenangan PSMS dilesakkan oleh Elie Aiboy (dua gol) dan Leonardo “Zada” Martins Dinelli.

Pada pertemuan kedua yang digelar di Stadion Pasir Gudang, 19 Mei 2009, tim Ayam Kinantan yang saat itu dilatih Liestiadi mampu menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan PSMS dilesakkan Leonardo Mitchell pada menit ke-67.

Kala itu, Johor terpuruk di posisi juru kunci grup F dengan nilai satu. Sebaliknya, PSMS lolos ke babak selanjutnya dengan status runner-up grup lantaran mengemas 13 poin.

Itu menjadi satu-satunya pertemuan JDT dengan klub Indonesia di kompetisi antarklub Asia, dalam sembilan tahun terakhir.

Tentunya, catatan itu bisa menambah motivasi Persija sebagai perwakilan Indonesia saat menghadapi JDT, malam ini. Meski situasinya saat ini berbeda jauh dengan ketika Johor ditaklukkan PSMS.

Hal lainnya yang bisa membuat Persija mengikuti jejak PSMS adalah, lantaran tim Harimau Selatan sedang dalam tren negatif. Itu setelah, mereka menderita kekalahan dari Kuala Lumpur FA, skor 1-0, di kompetisi domestik.

Menarik ditunggu, apakah Persija bisa melanjutkan tren positif klub Indonesia saat bertemu dengan JDT di kompetisi antarklub Asia atau tidak.

Sumber : www.goal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here