Mata Kail Batam Boat Fishing Tournament 2017 Menarik Wisman Asing untuk Berpartisipasi

0
42

Satumediatv.com –  Mata Kail Batam selaku komunitas mancing mania akan menyelenggarakan kegiatan “Mata Kail Batam Boat Fishing Tournament 2017”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 11-12 November 2017 di Pulau Abang dan Pulau Petong Batam serta diikuti kurang lebih 300 peserta yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia dan Singapura.

Peserta dari luar Indonesia yang berpartisipasi dalam acara Mata Kail 2 wisman asal Malaysia, Wisman asal Singapura 44 orang, Wisman asal Jepang 6 orang.  Total ada 50 wisman yg mengikuti lomba Tersebut. Sedangkan 250 peserta berasal dari berbagai kota ditanah air seperti Jakarta, Palembang, Medan, dll.

Kementerian Pariwisata mendukng penuh dalam kegiatan perdana ‘Mata Kail Batam Boat Fishing Tournament 2017’

Kegiatan para pemancing mania ini berdampak langsung pada roda ekonomi masyarakat setempat. Untuk menarik wisatawan lokal maupun asing diperlukan adanya sosialisasi atau kegiatan yang dapat mengundang wisatawan baru untuk lebih mengenal sumber daya laut.

Dalam kegiatan Mata Kail Batam Boat Fishing Tournament 2017 dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Kapolda Kepulauan Riau Irjen Sam Budigusdian.

“Semoga acara ini mampu menjaga ekosistem laut di Kepulau Riau khususnya Batam, karena Batam 4% daratan 96% lautan. Dan kegiatan Mata Kail Batam 2017 ini dapat memotivasi untuk para nelayan untuk menikmati hasil kekayaan Kepulauan Riau. Dan semoga acara ini salah satu sarana silaturahmi antar masyarakat Pulau Galang dan semoga nanti bisa disimultan acara ini kemudian menjadi Calender of Event Batam,” Kata Irjen Sam Budigusdian

Staf Alhli Bidang, Ekonomi, Sosial dan Budaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Dr.Ir Eko Djalmo Asmadi turut hadir dalam acara Mata Kail Batam Boat Fishing Tournament 2017.

Eko Djalmo juga menyampaikan bahwa KKP menyambut baik kegiatan Mata Kail.

“Kementerian Kelautan dan Perikanan Menyambut baik Kegiatan ini, diharapkan menarik minat wisata domestik dan mancanegara untuk menjadi potensi wisata khususnya mancing dan juga mendorong masyarakat untuk menkonvensi ikan. Mari kita galakkan makan ikan untuk menjadikan masyarakat pintar seperti halnya jepang.” Kata Dr.Ir Eko Djalmo Asmadi

Pihak panitia mengundi 63 kapal yang bakal dipakai peserta selama terselenggaranya Mata Kail Batam Boat Fishing Tournament 2017 ini.

Pelepasan acara Mata Kail Batam Boat Fishing Tournament 2017 diwarnai dengan suara sirine yang menandakan acara tersebut dimulai.

[Andika-Satumedia]

Foto : Andika Yuli-SatumediaPhoto

Edit : Tomy-Satumedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here