Manado Diharapkan Bisa Menjadi “Hub” Wisatawan Ke Gorontalo

0
60
Foto : seodeesure.com

Satumediatv.com – Gorontalo mendapatkan dukungan dan juga saran dari Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk terus tingkatkan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

“Jadi salah satu taktik yang bisa digunakan Gorontalo itu menjadikan Sulawesi Utara sebagai hub-nya. Terutama Manado itu banyak sekali wisman (wisatawan mancanegara)-nya,” kata Arief dalam dalam acara Lauching Calendar of Event Pesona Pariwisata Gorontalo 2018 di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu malam, 25 April 2018.

Ia melanjutkan, tahun 2018 diperkirakan akan ada lebih dari 100 ribu wisman yang datang ke Manado. Sementara diperkirakan wisman yang datang langsung ke Gorontalo tidak mencapai 10%-nya, hanya sekitar 8.000 orang.

“Maka taktik yang bagus jadikanlah Manado sebagai penghubung,” ucap Arief. Caranya, lanjut dia, bisa dengan cara menjual paket wisata Manado dan Gorontalo melalui kerjasama dengan travel agent untuk penjualannya. Bagi Arief, jika Gorontalo bisa menerapkan Manado sebagai pneghubung, maka bisa lebih cepat meningkatkan kunjungan wisatawan terutama wisman.

“Kalau strategi itu digunakan maka bisa lebih cepat, tapi kalau sendiri tidak akan pernah bisa. Nah maka dari itu kita harus smart untuk jadikan Manado hub dan buat paket Manado Gorontalo satu paket,” jelas Arief Yahya.

Menurut Arief, Gorontalo sangat kuat untuk menarik wisman dari China dengan pesona obyek wisata alam, pantai dan wisata kulinernya.

Sebagai bagian dari unsur 3A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilatas), untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Mendapat saran sekaligus tantangan tersebut, Rusli Habibie selaku Gubernur Provinsi Gorontalo siap menerima tantangan dan mencoba hal tersebut untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Sumber  : kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here