Level Timnas Indonesia U-16 Diakui Pelatih Filipina

0
6
Kapten timnas U-16 Indonesia, David Maulana (kanan), merayakan gol ke gawang Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/20180. Sampai peluit akhir Indonesia menang telak 8-0 atas Filipina.

Filipina kebobolan delapan gol melawan timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sang pelatih Filipina mengaku kalah jauh ketika anak asuhnya harus kalah. 8-0

Pada laga Grup A Piala AFF U-16 hari Minggu (29/7/2018) malam itu, timnas Indonesia asuhan Fakhri Husaini langsung mendominasi sejak peluit awal dibunyikan oleh wasit.

“Pertama, saya ucapkan selamat untuk Indonesia. Mereka memang jauh lebih baik dari kami. Tekanan cepat Indonesia sejak menit awal dan berhasil menjadi gol membuat anak asuh saya tidak bisa berkembang,” ucap pelatih Filipina, Reiji Hirata, kepada awak media

Kecepatan lari para pemain timnas U-16 Indonesia juga menjadi faktor yang sangat menyulitkan timnya untuk bisa membangun serangan, sehingga Reiji mengaku anak asuhnya kalah jauh.

Kecepatan dan tekanan yang tidak seimbang inilah yang dituding pelatih filipina membuat mental para pemainnya terus berkurang sejak awal, hingga di babak kedua puncaknya para pemain filipina sudah tak dapat berkembang dan kebobolan banyak gol.

“Kecepatan para pemain Indonesia di tengah dan depan begitu luar biasa. Sangat sulit para pemain kami bisa mengimbangi mereka,” kata Reiji.

“Apalagi setelah mental kami menurun di babak kedua sehingga kami main makin terkurung dan Indonesia bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” ucap pelatih yang berasal dari Jepang ini.

Timnas U-16 Filipina memang lebih banyak kebobolan gol dibanding babak pertama selepas turun minum, tepatnya lima kali.

Walau begitu, Reiji juga mendapatkan banyak pelajaran berharga dari pertandingan ini yang akan dia gunakan sebagai bahan untuk memperbaiki performa pemain Filipina U-16 pada laga berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here