Ibu Luka Lebam dan Seorang Anak Pecah Bibir Akibat Aksi Main Hakim Polisi

0
12
AKBP Yusuf diperiksa Propam Polda Babel. (Foto: dok Polda Babel)

AKBP Yusuf mendapat kecaman dari masyarakat. Hal ini disebabkan karena AKBP Yusuf main hakim sendiri dengan menendang seorang ibu di sebuah minimarket di Pangkalpinang. Aksinya pun terekam kamera, kemudian viral.

Video itu sendiri diambil pada 11 Juli lalu pukul 19.00 WIB di minimarket di Bangka Belitung. Minimarket itu diketahui milik AKBP Yusuf.

Namun ternyata yang menjadi korban main hakim sendiri AKBP Yusuf ini bukan hanya satu orang. Menurut As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto, ada total tiga orang yang jadi korban AKBP Yusuf.

“Mereka adalah seorang ibu dengan inisial D (42), A (41), dan AR seorang anak berusia 12 tahun,” kata Arief.

Adapun D ditendang dan dipukul menggunakan tangan dan sandal di bagian mata kanan dan kiri sehingga mengalami lebam. Sedangkan A dipukul di bagian dahi menggunakan tangan, di bagian kepala menggunakan sandal sehingga menyebakan lebam-lebam di bagian muka dan tangan kiri.

Walaupun masih anak-anak, A pun masih jadi incaran main hakum sendiri oleh AKBP Yusuf. A dipukul di bagian pipi kiri dan kanan sebanyak tiga kali menggunakan tangan dan dipukul di bagian muka hingga bibir bagian atas pecah.

AKBP Yusuf main hakim sendiri karena menduga tiga orang tersebut melakukan pencurian di minimarket. Namun, tindakan main hakim sendiri itu tidak dibenarkan, sehingga AKBP Yusuf dicopot dari jabatannya sebagai Kasubdit Pam Obvit Polri Babel.

Surat keputusan mutasi AKBP Yusuf yang berdinas di Polda Bangka Belitung. (Foto: Istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here