ASUS Hadirkan ASUS ZenFon 5 dan ASUS ZenFone Live di Indonesia

0
57
Foto : Ampercent

Satumediatv.com – Kini ASUS memberikan kejutan dengan kepastian akan menghadirkan ASUS ZenFon 5 dan ASUS ZenFone Live di Indonesia pada 17 Mei 2018.

“ASUS ZenFone 5 dan ZenFone Live akan hadir di Indonesia,” ujar Head of Marketing ASUS Indonesia Galip Fu di Green House Coworking Space, Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, 2 Mei 2018.

Sebelumnya, ZenFone 5 sudah diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress pada Februari 2018 lalu. Sedangkan ZenFone Live adalah perangkat baru yang akan pertama muncul di Indonesia, sama seperti ZenFone Max Pro M1 yang meluncur beberapa hari lalu.

“ZenFone 5 di Indonesia memiliki spesifikasi yang sama, layar berukuran 6,2 inci dengan aspek rasio 19:9 FHD+ dan resolusi 2.246 x 1.080 piksel,” kata Head of Public Relation Muhammad Firman.

ZenFone 5 dipersenjatai dengan chipset anyar besutan Qualcomm, Snapdragon 636. Perangkat akan dibekali dengan RAM 4 gigabita (GB) beserta ruang penyimpanan 64 dan 128 GB, serta bisa diperluas dengan MicroSD hingga 2 terabita.

Dari segi kamera, perangkat ini memiliki dual kamera utama dengan sensor 12 plus 8 megapiksel (MP) aperture f/1.8. Sedangkan kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 single flashLED.

“Perangkat ini memiliki kelebihan pada fitur AI, seperti AI Scene Detection ada 16 tipe, mulai dari hewan hingga pemandangan, sesuai dengan skenario foto yang akan diambil. ZeniMoji yang memberikan ekspresi wajah saat komunikasi dan AI Ringtone dengan suara yang menyesuaikan tempat,” ujar Firman.

Berdaya baterai 3.300 mAh, perangkat ini dilengkapi dengan AI Charging, yang bisa mengoptimalkan pengisian daya perangkat.

Sedangkan ZenFone Live, kata Firman, merupakan perangkat yang meluncur pertama kali di Indonesia. Perangkat ini memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan aspek rasio 18:9 HD+, yang beresolusi 1.440 x 720 piksel. Perangkat dibekali dengan daya baterai 3.000 mAh.

“Untuk di Indonesia, yang akan hadir adalah dengan menggunakan RAM 2 gigabita, memori internal 16 gigabita, dan bisa diperluas dengan MicroSD berkapasitas 2 terabita,” ucap Firman. “Serta dapat menjalankan Android Oreo.”

ZenFone Live memiliki sensor 8 dan 13 MP untuk dual kamera utama dan 5 MP kamera depan. ASUS ZenFon 5 dan ZenFone Live sudah dilengkapi dengan sistem keamanan face dan fingerprint unlock.

Sumber : Tempo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here