Arsenal Bungkam Publik Ac Milan di San Siro

0
19

Satumedia.com – Arsenal berhasil mengalahkan AC Milan dalam babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (9/3) WIB, dengan skor 2-0. Dalam laga tersebut Mesut Ozil menjadi aktor kemenangan The Gunners dengan memberikan dua umpan sempurkan kepada Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey. Gol pembuka The Gunners dibentuk melalui kerjasama Mesut Ozil dan Mkhitaryan pada menit ke-15. Pemain asal Jerman itu memberikan umpat manis yang diakhiri dengan sepakan keras ke arah kanan gawang.Gol kedua Arsenal merupakan hasil dari umpan terobosan yang lagi-lagi disodorkan Ozil. Umpan pemain 29 tahun itu dengan tenang diselesaikan Aaron Ramsey setelah mengecoh Gianluigi Donnarumma jelang babak pertama berakhir.

foto by : luca bruno

Bermain di San Siro tampaknya tak membuat anak asuh Arsene Wenger gentar. Sepanjang babak pertama Arsenal bahkan mampu menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan data ESPN, Ramsey cs berhasil mencatatkan 51 persen menguasaan bola. Unggul dua angka agaknya membuat Arsenal sedikit mengendurkan permainan memasuki babak kedua. Melihat angka statistik, jumlah penguasaan bola anak asuh Arsene Wenger menurun menjadi 49 persen hingga penghujung laga. Sementara Milan, mencatatkan 51 persen kolektivitas bola.

Tim yang bermarkas di Emirates Stadium ini menorehkan permainan yang terbilang efektif. Dari delapan percobaan gol, empat upaya yang dilakukan tepat sasaran dimana dua diatarannya berbuah gol. Kemenangan ini akan menjadi modal baik bagi skuat Arsene Wenger untuk lolos ke babak selanjutnya. Kemenangan membuat Arsenal sedikit lebih mudah menjalani laga leg kedua yang akan dilakukan di Emirates Stadium pada pekan depan.

Sumber : republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here