Antusias Kompetisi Barista Wonderful Batam Fiesta 2017

0
96

Satumediatv.com, Batam – Dalam kegiatan Wonderful Batam Fiesta 2017 pada hari ke-2 (11/11)  diramaikan dengan acara barista competition.  

Kegiatan yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata ini berhasil menarik barista dari berbagai wilayah Indonesia dan ada juga dua peserta asal Singapore dari MDIS (Management Development Institute of Singapore).

Kompetisi barista dibagi menjadi dua kategori, pada kategori pertama dengan biji kopi blend peserta diwajibkan membuat single espresso dan cappucino . Penilaian berdasarkan dari rasa,teknik, hingga kebersihan meja kompetisi.

Pada kategori kedua, peserta berkompetisi membuat kopi dengan metode manual brewing (V60). Biji kopi yang digunakan, biji kopi pilihan dari Samosir. Lomba manual brewing dinilai berdasarkan after taste, body , dan accidty kopi.

Komunitas kopi lokal Batam (Batam Coffee Society)  ikut serta meramaikan kegiatan kompetisi barista, dengan harapan mereka kompetisi ini dapat menularkan edukasi akan kopi, bahwasanya kopi tidaklah pahit dan bisa dinikmati tanpa gula.

“Kedepannya semoga perkopian di Batam lebih maju dan masyarakat bisa tahu cara menikmati kopi yang bener, karena selama ini orang tahunya minum kopi sachet, kopi yang enggak sehat. Kita sama-sama mengedukasi masyarakat bahwasannya kopi tidak selamanya pahit, kopi bisa dinikmati degan karakternya masing-masing” ujar Ari, salah satu anggota BCS (Batam Coffee Society).

Hadir juga penikmat kopi daerah Batam yang menjadi penonton kompetisi barista atau menikmati kopi di beberap booth kopi yang tersedia di kegiatan Wonderful Batam Fiesta 2017. Final dari kompetisi barista berlangsung besok (12/11).

[Tomi-Satumedia]

Foto : SatumediaPhoto-Tomy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here